Kamis, 17 Januari 2013

100 CATATAN SI SETAN , eps.1


CATATAN GODAAN SI SETAN 
EPS
URUSAN  DUNIA BERHAMBURAN KETIKA SHALAT

Ibadah yang pertama kali di hisab Oleh Allah di hari akhirat  kelak adalah Shalat. Jika Shalatnya baik , maka seluruh amal  Ibadahnya akan di terima . Apaila shalatnya  buruk,maka Ibadahnya tidak akan diterima secara keseluruhan .Prinsip itulah yang aku(setan) pegang, kemudian aku memprioritaskannya dalam pekerjaanku menjerumuskan Manusia.  Sejak dulu , hal yang utama yang harus aku kerjakan untuk menjerumukan manusia adalah solatnya .sebab, jika shalatnya di terima , maka segala amalan lainnya akan di terima.tetapi , apabila shalatnya rusak, maka rusaklah segala amalan manusia lainnya.
                Caraku menggoda manusia menjadi efektif melalui berbagai prinsip yang sederhana ini. Aku tidak perlu menggoda amal ibadahnya satu persatu , tetapi aku cukup merusak shalatnya dan segala amal Ibadahnya akan hangus .
          
      Aku Bisa Melakukan banyak aspek untuk Menggoda Shalatnya. Misalnya, aku bias merusak kebiasaannya berjamaag, menyusupkan kelalaian akan bacaan shalat,atau mengutus temanku yang bernama khinzib untuk menggoda pikirannya , serta menyusup keragu-raguan akan bacaan shalatnya. Tetapi , peristiwa yang akan aku ceritakan berikut ini bias saja terjadi .
                Pak Ahmad, seorang pengusaha Muslim yang sukses,mempunyai beberapa anak buah yang loyal pada perusahaannya .Namun memang dasar kehebatanku menggoda manusia sehingga, dari sejarah ku menggoda anak cucu Adam . Loyalitas manusia kepada kebaikan tidak akan bertahan lama. Begitu pula loyalitas anak buah pak Ahmad terhadap dirinya. Pak Ahmad tak tau ternyata anak buahnya telah berbuat sesuatu yang merugikan Perusahaannya.
                “Bagaimana bias perusahaan kita bias merugi seperti ini ? padahal kita melakukan banyak penjualan dan laku keras ,” Kata pak Ahmad Marah .
                “sebab pengeluaran bulan ini memang lebih banyak dibanding pendapatan “ kata salah satu karyawannya.
                “Tidak Mungkin ..!! aku telah menghitungnya dan perusahaan tidak mungkin merugi seperti ini” sanggah pak ahmad.
                “Lihatlah , Kalau bapak tak percaya !” salah seorang anak buahnya yang memperlihatkan buku besar kas pemasukan dan pengeluaran , kemudian diambilnya buku itu dan  di lihatnya angka-angka dengan sangat teliti. Dia terkejut karena memang benar angka-angka tersebut menunjukan perusahaan pak Ahmad pailit karena pengeluaran lebuh besar dari pemasukan.
                “Ya sudah .Kamu Boleh Pulang”, kata pak Ahmad sebagai Bos perusahaan yang tidak dapat membantah perkataan karyawannya. Saat ini dia hanya bisa terduduk diam dan memikirkan nasib perusahaannya jika rugi terus-menerus.Bisa jadi perusahaan yang dia rintis dari nol ini gulung tikar.Maka ketika tiba waktu salat dia berfikir bahwa shalat akan menjauhkan masalah yang di hadapinya .Ia mungkin akan menemukan pemecahan masalah secara tiba-tiba yang akan di Ilhaminya dengan shalay yang didirikannya . mungkin saja ,pikirannya yang say ini buntu bisa terbuka secara ajaib karena bersandaar kepada Allah.Mungkin saja,Pikirannya yang saat ini buntu bisa terbuka secara ajaib karena bersandar kepada Allah.
                Ketika ia mulai shalat dan mengangkat tangan pertama kali serta mengucapkan takbiratul ihram,maka angka-angka itu bertaburan diatas kepalanya secara tiba-tiba .Ia bisa mengingat segala hal yang terjadi dari awal sampai akhir alasan  perusahaannya bisa bangkrut seperti ini. Sebuah Perusahaan percetakan,ia hafal betul harga dari tinta dan kertas .Bahkan dia hafal betul harga yang tertera.Dan hasilnya memang ada pelonjakan harga-harga yang tidak wajar yang sengaja di Lakukan.Semua Kejadian itu diPikirkannya ketika shalat. Seharusnya,hatinya hadir Untuk Allah semata , tapi aku membelokannya dengan urusan dunia yang fana.
                “ shalat memang bisa jadi solusi untuk masalah-masalah dunia.”bisikku.”buktinya, ketika kau shalat ,kamu bisa mengingat semuanya.Dan kamu bisa tahu alas an perusahaanmu bisa merugi,”tambahku.
                “benar Juga ,” katanya membenarkan
                Disinilah ku coba mencari keuntungan dalam menjerumuskan mindsetnya secara halus tanpa dia sadari.
                Pada saat itu , dia sudah yakin dengan petunjuk yang aku katakana , maka hal itu akan menjadi patokan keyakinannya . suatu saat, ketika ia mempunyai masalah ia akan mencari solusi dengan cara yang di ajari olehku . menjadikan shalat sebagai tempat di saat ada masalah saja , mencoba mencari jalan keluar untuk niat dunia semata, bukan lagi karena Allah SWT yang mestinya tempat satu2nya dia Menuju. Dan sungguh cara seperti ini akan merusak pahala solatnya karena shalat bukan dipakai untuk mengatasi masalah dunia semata.  Shalat hanya Untuk mencari pahala , menggapai ridha Allah, dan mendekatkan diri kepada Allah. Walau memang saking hebatnya shalat  tersebut dapat membukakan fikiran kita untuk berfikir lebih jerinih tapi bukan menjadi tujuan dari shalat itu sendiri.
                Seandainya, setelah selesai Shalat pikiran para hamba Allah dapat terbuka sehingga bisa menyelesaikan masalah , maka itu tidak menjadi patokan untuk mencari jalan masalah dunia. Sebab, tujuan shalat untuk Allah Semata .
                Aku memang sengaja  merusak shalatnya dengan berbagai pembenaran yang sudah mereka alami sendiri. Ini adalah salah satu strategi jitu ku..
                Misalnya saja bos percetakan tersebut bisa mengingay semuanya secara tiba-tiba ketika shalat. Meskipun begitu sebenarnya semua itu bukan solusi ketika bos perusahaan percetakan seolah-olah telah mengetahui  penyelesaiannya sebab ia melakuak shalat secara terburu-buru sehingga kekhusyuan dalam salatnya hilang juga bacaaannya pun jadi luntur . setelah bacaaannya luntur maka selanjutnya gerakan solatnya pun tidak lagi tumakninah. Hal yang di pikirkannya hanya secepatnya menyelesaikan shalat karena dia terus-teruss mengingat masalahnya.
                Ketika ia melihat buku besar pemasukan dan pengeluarannya sekali lagi, memang ingatanya sama persis dengan masalah yang dipikirkannya selama shalat.tetapi ia kembali dengan pemikirannya yang lain. “Ah, kenapa aku benar-benar lupa?Bukannya harga  kertas dan tinta sudah naik ketika krisis tahun lalu? Kenapa aku bisa lupa sama sekali?” batinnya . Laki-laki itu  ternyata malah menyesal karena shalat bukanlah penyesalan dari permasalahannya . Bahkan, shalatnya menjadi rusak dengan mengingat urusan dunia.
                Demikianlah aku merusak shalat setiap muslim . sebab, shalat bisa menjadi saranya yang ampuh untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.  Ketika mereka shalat aku hemparkan segala macam urusan dunia yang harus segera di selesaikan . Mungkin saja ketika dia shalat aku bisiki dia lupa mencabut kunci motornya yang dia parkir di pinggir jalan yang rawan pencurian. Atau kompor yang masih hidup, seterika yang lupa di cabut, dan sebagainya. Semua itu bertujuan untuk merusak shalat mereka dengan bacaan terburu-buru , tidak tumakninah, dan tidak pernah mengingat Allah sama sekali ketika shalat .


                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar